Tentang Marijuana Versi “norml.org”

Posted: 20 February 2010 in Umum

Ganja adalah yang ketiga narkoba paling terpopuler di Amerika (hanya di belakang alkohol dan tembakau), dan telah digunakan oleh hampir 100 juta orang Amerika. Menurut survei pemerintah, sekitar 25 juta orang Amerika telah merokok Ganja dalam satu tahun terakhir, dan lebih dari 14 juta melakukannya secara teratur walaupun undang-undang Melarang keras penggunaannya. Kebijakan publik harus mencerminkan kenyataan ini.
Ganja Tidak berbahaya daripada alkohol atau tembakau. Sekitar 50.000 orang meninggal setiap tahun karena keracunan alkohol. Demikian pula, lebih dari 400.000 kematian tiap tahun karena merokok. Sebagai perbandingan, ganja adalah nontoxic dan tidak dapat menyebabkan kematian karena overdosis. Menurut jurnal kedokteran bergengsi Eropa, The Lancet, “Yang merokok ganja, bahkan jangka panjang, tidak berbahaya bagi KESEHATAN.” masuk akal jika ganja bukan sebagai ancaman dibandingkan alkohol dan tembakau.

NORML sangat mendukung penghapusan semua hukuman untuk milik pribadi dan bertanggung jawab penggunaan mariyuana oleh orang dewasa, termasuk budidaya untuk penggunaan pribadi, dan penjualannya. Kebijakan ini, dikenal sebagai decriminalization, menghapus Hukum konsumen atau para perokok ganja dari sistem peradilan pidana.

Lebih dari 30 persen penduduk AS hidup di bawah beberapa bentuk hukum decriminalization, dan menurut pemerintah dan penelitian akademis, hukum-hukum ini tidak memberikan kontribusi terhadap peningkatan konsumsi ganja dampak negatif bagi remaja maupun sikap terhadap penggunaan narkoba.

Menegakkan larangan mariyuana pembayar pajak biaya sekitar $ 10 miliar per tahun dan hasil penangkapan lebih dari 847.000 orang per tahun – jauh lebih banyak daripada jumlah tahanan untuk semua digabung kejahatan kekerasan, termasuk pembunuhan, perkosaan, perampokan dan penganiayaan.

Dari mereka yang dituduh dengan pelanggaran ganja, sekitar 89 persen,  754.224 didakwa karena kepemilikan. Sisanya 93.640 orang didakwa karena “penjualan / pembudidayaan,” sebuah kategori yang mencakup semua pelanggaran budidaya, bahkan mereka di mana ganja sedang ditanam untuk pribadi atau penggunaan medis. Dalam tahun-tahun sebelumnya, sekitar 30 persen dari mereka yang ditahan itu umur 19 thn atau lebih muda.

Akhirnya NORML mendukung pengembangan suatu pasar yang dikendalikan secara hukum, di mana konsumen bisa membeli ganja untuk penggunaan pribadi dari sumber hukum yang aman. Kebijakan ini, umumnya dikenal sebagai legalisasi, ada pada berbagai tingkatan di beberapa negara Eropa seperti Belanda dan Swiss, yang keduanya menikmati tarif yang lebih rendah daripada mereka  yang menggunakan ganja di Amerika Serikat. Sistem semacam itu akan mengurangi banyak masalah saat ini terkait dengan larangan mariyuana, termasuk kejahatan, korupsi dan kekerasan yang berhubungan dengan “pasar gelap.”

Jadi …, Apa Pendapat anda….? >.<

Sumber :  http://norml.org/index.cfm?Group_ID=7305

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s